Nikah batal gara-gara Mandala Airlines

31 Jan 2011

Gara-gara Mandala Airlines batal beroperasi, dua pasangan gagal melangsungkan pernikahan. Padahal pernikahan tersebut telah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya dan telah diberitahukan pada kerabat-kerabatnya melalui undangan telah yang disebar.

Dikabarkan pada tanggal 13 Januari 2011, Mandala Airlines tiba-tiba menghentikan operasinya. Informasi tersebut tentu saja sangat menyentak seorang pria bernama Warisan. Warisan adalah calon mempelai laki-laki asal Batam yang semestinya bakal terbang menggunakan Mandala Airlines hari ini dengan tujuan Padang. “Seharusnya kami menikah besok, tapi terpaksa di-cancel,” kata Warsian di Batam, Kamis (13/1).

Ia mengaku tidak bisa mencari penerbangan pengganti ke Padang, karena hanya Mandala yang melayani rute Batam-Padang bolak-balik. Karenanya keluarganya terpaksa menunda pernikahan yang sudah direncanakan jauh sebelumnya itu.

Warisan menyesalkan menejemen Mandala yang tak memberitahukan rencana penghentian operasional ini jauh sebelumnya kepada calon penumpangnya.

Ternyata tidak hanya Warsian yang terpaksa menunda pernikahan gara-gara pembatalan penerbangan Mandala ini, pasangan pengantin lain yakni Ilham dan Indrayanti juga mengalami hal serupa.

Keempat insan itu rencananya akan menikah serentak di kampung halamannya yang terletak di dekat Bandara Minang Kabau. “Saya tidak tahu bagaimana lagi, karena semua persiapan pernikahan sudah matang,” kata dia.

“Undangan sudah disebar, makanan sudah disiapkan dan pelaminan juga telah didirikan. Makanya orang tua kami jadi sakit sekarang,” katanya.

Ia berharap masih bisa melanjutkan rencana pernikahan, meskipun waktunya diundur.

Warsian berencana terbang ke Pekanbaru, Jumat pagi, dan melanjutkan perjalanan ke Padang melalui darat bersama tiga calon pengantin lain. “Mudah-mudahan masih ada tiket, tapi pasti tidak bisa tepat waktu,” ujarnya.

Di tempat yang sama, pengelola perusahaan perjalanan Fardeo Travel, Asmal Sabirin mengatakan sudah menjual 40 tiket senilai Rp 21.150.000 untuk penerbangan Mandala Batam-Padang, hingga Agustus 2011. “Bahkan sampai Lebaran sudah ada yang membeli,” katanya.

Menurut dia, penerbangan Batam-Padang pulang dan pergi ramai peminat, karena hanya Mandala yang melayani perjalanan itu.

Berdasarkan informasi yang ia peroleh dari petugas Mandala, perusahaan itu berjanji akan mengembalikan uang tiket penumpang langsung melalui bank. “Pihak Mandala yang akan menghubungi penumpang dan mentransfer uangnya,” ujarnya.

Artikel Lain

Makna Pernikahan

Pernikahan Panjangkan Umur

Pernikahan Pangeran William Habiskan 700 Miliar

Biaya Pernikahan

Bunga Papan Pernikahan

Perawatan Tubuh Menjelang Pernikahan


TAGS nikah batal batal nikah penerbangan mandala penerbangan mandala batal Mandala Airlines beroperasi pasangan gagal menikah 13 Januari 2011


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post