Gaun Ibu Suri Terjual 3500 Pound

10 Jan 2011

Prototipe gaun pernikahan Ibu Suri yang dikenakannya saat menikah tahun 1923 lalu terjual seharga Pound 3.500. Gaun ini terjual dalam sebuah lelang di Bristol.

Pakaian itu dibuat oleh perancang busana Ibu Suri, Madame Handley Seymour.

Malcolm Claridge, seorang penilai di rumah lelalng Dreweatts Apsley mengatakan dia sangat terkejut dengan bentuk gaun itu ketika pertama kali melihatnya.

“Tidak terlihat seperti gaun pernikahan kerajaan, kata Claridge.

“Meski demikian ini merupakan karya seni yang sangat cantik, selayaknya gaya gadis modern di era tahun 1920-an walau bukan gaun yang sangat memuaskan.

“Bagaimanapun saya kira ini adalah pekerjaan yang sangat baik

Harga gaun inipun terjual lima kali lipat dari estimasi awal dan hal itu tidak mengagetkan bagi Claridge.

“Gaun ini berada di tempat dan waktu yang tepat, katanya.

“Dengan ketertarikan atas keberhasilan film The Kings Speech dan rencana pernikahan Kate-William, ini merupakan waktu yang tepat dan menciptakan sedikit hiruk pikuk media.

Ibu Suri atau Elizabeth Bowes-Lyon nama dia sebelum menikah, bertunangan dengan Pangeran Albert, Duke of York pada January 1923.

Mendobrak tradisi, diputuskan kalau pernikahan mereka terbuka untuk umum di Westminster Abbey ketimbang di sebuah kapel istana.

Diyakini keputusan ini diambil sebagai upaya untuk mengangkat semangat kenegaraan menyusul kerusakan yang luar biasa akibat Perang Besar (1914-1918).

Pernikahan itu sendiri berlangsung pada 26 April.

Artikel Lain

Shan Cai Menikah Maret 2011

Pasangan Artis Paling Serasi

Pameran Pernikahan Januari 2011

Biaya Pernikahan

Bunga Papan Pernikahan

Desain Kartu Undangan


TAGS perancang busana Gaun ibu suri gaun ibu suri dilelang gaun ibu suri terjual 3500 pound pernikahan kerajaan gadis modern


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post